Sadhana Air Dewata

Intisari Ceramah Maha Guru Mengenai Sadhana Air Dewata 2011

Barusan ada umat berkata pada saya, “Mahaguru, bolehkah jelaskan sekali lagi tentang Sadhana Air Dewa secara lebih terperinci, karena kita semua menerima abhiseka Sadhana Air Dewa pada siang ini.” “Sadhana Air Dewa” memiliki prinsip tersendiri, sebenarnya ia memiliki kaitan yang sangat besar dengan pelatihan Tantra kita. Oleh karena itu, hari ini kita khusus menjelaskan Sadhana Air Dewa, menjelaskan secara terperinci, menjelaskan sekali lagi secara terperinci. Mungkin banyak umat sudah tahu bagaimana menekuni Sadhana Air Dewa, namun, teorinya belum begitu jelas, oleh karena itu, saya mengulas sekali lagi untuk Anda semua. Kita semua dapat menerima abhiseka ini berarti sangat berjodoh. (Hadirin tepuk tangan)

Kita lebih dulu menjelaskan dari bagaimana manusia terlahir, mengapa manusia bisa berubah menjadi manusia, ada sebuah sel bulat dan sel panjang berlari, yang pertama mencapai garis finish, adalah kalian. Jadi, kita semua seharusnya merayakan, kita adalah NUMBER ONE, setiap orang adalah pelari tercepat. Sebenarnya, saat manusia dilahirkan, selain kedua faktor ini, ada 1 lagi, di dalam Agama Buddha disebut “Buddhata”; di dalam Taoisme disebut “Xian Tian Yi Qi”. Karena kesadaran ini bingung sesaat, ia pun terlahir menjadi manusia. Di sini ada benda, satu tidak berwujud, satu lagi berwujud, satu ditambah satu sama dengan dua, satu ditambah satu tetap satu! Tiga bergabung, sama dengan satu, manusia adalah sebuah substansi, satu yang tidak berwujud, bergabung, menjadi kita yang sekarang.

Sebenarnya, apa itu “Air Dewa”? Kita melatih diri mengandalkan tubuh fisik, disebut “meminjam yang palsu untuk melatih yang sejati”, dunia ini ada sebuah benda sejati, benda sejati ini adalah “Buddhata”, benda sejati ini adalah sinar kita yang sejati, yakni Buddhata asal kita sendiri yang bersih dan sempurna, tidak pernah ada kekurangan, Buddhata yang sejati.

Bicara tentang “Air Dewa”, merupakan kombinasi dari apakah tubuh fisik kita manusia? Di dalam Agama Budddha dikatakan — tanah, air, api, angin; seluruh alam semesta adalah tanah, air, api, dan angin; seluruh manusia juga tanah, air, api, dan angin. Lantas, mengapa kita harus melatih “Sadhana Air Dewa”? Karena air adalah elemen pertama dalam kehidupan kita. Ilmuwan juga membuktikan, di mana ada air, di sana ada makhluk hidup, tidak ada air, tidak ada makhluk hidup. Jadi, eksplorasi ruang angkasa, jelajah ruang angkasa pergi ke setiap planet, tujuan utamanya adalah mencari ada tidaknya sumber air, asalkan ada air, pasti ada makhluk hidup, maka ada manusia luar angkasa. Sebenarnya, kita juga manusia luar angkasa, karena jika ada manusia di bulan melihat kita, kita adalah manusia luar angkasa; di planet mars jika ada manusia, ia melihat kita manusia bumi adalah manusia luar angkasa. Bumi kita ada air, maka ada makhluk hidup; tubuh kita manusia ada air, maka dapat hidup; jika air di dalam tubuh manusia sudah mengering, manusia tidak akan hidup lagi. Tubuh kita mengandung banyak air, ilmuwan, dokter, semua tahu, tubuh manusia mengandung sekian persen air, apa itu air, yaitu kelenjar endokrin, kelenjar endokrin adalah air, di dalam tubuh kita terdapat lebih dari 200 macam kelenjar endokrin. Kita menyebutnya kelenjar endokrin, jangan menyebutnya hormon, karena semua orang begitu mendengar hormon, mengira hormon hubungan antar pria dan wanita, sebenarnya, hormon adalah kelenjar endokrin, kelenjar endokrin adalah hormon, semua adalah air.

Sekarang, bicara tentang mengapa tubuh manusia terdapat air, “pertama langit menghasilkan air, kedua bumi menghasilkan api”, dua elemen utama dalam melatih diri, pertama adalah air, kedua adalah api, Tantra justru melatih diri mengandalkan air dan api; Taoisme juga melatih diri mengandalkan air dan api, sebenarnya, Tantra dan Taoisme itu memiliki teori yang sama, “pertama langit menghasilkan air”, hal ini di dalam novel silat berubah menjadi “pertama langit air dewa”, sehingga sadhana ini disebut “Sadhana Air Dewa”.

Hari ini mengajari Anda “Sadhana Air Dewa”, yakni mengajari Anda, setiap hari, baik pagi maupun malam, atau siang, paling baik Anda melakukan 9 kali “Sadhana Air Dewa”. Saat Anda bangun pagi akan merasa mulut agak kering, tidak ada kadar air, sedangkan kadar air sangat banyak pada malam hari, akan ada perasaan demikian; saat Anda bangun pagi, tidak ada air, Anda juga harus mendatangkan air mengalir itu, saat itu, Anda tahan cela gigi dengan lidah dan putar beberapa kali, paling baik Anda dapat tenang, karena begitu tenang, kadang air dengan sendirinya akan mengalir; Anda tidak tenang, Anda sangat emosional, mulut Anda akan kering, hawa api akan besar, yakni panas kering. Anda dapat tenang, air Anda dengan sendirinya akan mengalir. Saat tenang adalah Yin, oleh karena itu, puncak dari Yin, lahirlah Yang, saat bergerak adalah Yang, puncak dari Yang, lahirlah Yin, ada Yin dan Yang di dalamnya. Jika Anda dapat tenang, menahan langit-langit mulut dengan lidah, dengan sendirinya ada air dewa yang mengalir perlahan-lahan, mengalir ke dalam mulut Anda. Ini pun berubah menjadi sekresi. Anda sering begitu, mengaduk air liur dengan lidah, dalam Taoisme, ini disebut “Yu Ye Huan Dan”. “Yu” berarti giok, “Ye” adalah cairan, “Huan” adalah kembali, “Dan” adalah Buddhata.

“Yu Ye Huan Dan”, Anda memutar seperti ini setiap hari, sehari paling tidak 9 hingga 21 kali, saat ia penuh, Anda mengaduknya dengan lidah sampai berbusa, kemudian telan, telan ke dalam lambung, jika ada sakit maag, sering melakukan seperti ini, sakti maag akan sembuh. Aneh juga, ini adalah obat dalam tubuh Anda, Anda sendiri tidak tahu, tidak hanya sakit maag akan sembuh, usus juga akan sembuh; tidak hanya lambung dan usus akan sembuh, setelah diserap, setelah diserap oleh dinding lambung dan usus, kemudian diantar ke lima organ dalam Anda, paru-paru tergolong logam, hati tergolong api, limpa tergolong tanah, ginjal tergolong air, keluar ke situ, 5 organ dalam Anda semua terbasahi, Anda pun tidak akan begitu cepat terkena gagal ginjal, septicemia, atau masalah paru-paru, gampang marah, atau jantung tidak kuat….. Semua terbasahi, setiap hari harus menelan 21 kali, 9 kali hingga 21 kali, terserah bagaimana Anda menelan, inilah “Sadhana Air Dewa”.

Efek “Sadhana Air Dewa” supaya sumber air Anda selamanya tidak pernah berhenti. Zhuxi ada sebuah sajak, ada sebuah air mengalir, mengalir selamanya, justru mengatakan inilah. Namun, ada sumber air mengalir, justru di sinilah makna “Sadhana Air Dewa”. Tubuh Anda kekurangan air, jika latihan Anda bagus, rambut tadinya putih, ia akan berubah lagi menjadi hitam; kulit tadinya berkerut, kerutan kasar akan berubah menjadi halus, kerutan halus akan berubah lagi menjadi tidak ada kerutan; bahkan yang lebih hebatnya, gigi yang telah tanggal akan tumbuh lagi; tadinya sudah tidak ada barang, menjadi ada barang. Tadinya sudah tidak ada barang lagi, stock sudah tidak ada, jika kita melatih “Sadhana Air Dewa” dengan baik, ia akan tumbuh lagi, kembali membasahi tubuh Anda, dalam Taoisme, inilah ilmu awet muda; di dalam Agama Buddha juga boleh dikatakan, supaya diri sendiri menjadi panjang umur, memanfaatkan tubuh ini untuk melatih diri, tidak akan cepat meninggal dunia. Karena organ rusak, cepat sekali akan meninggal dunia.

Lantas, dari mana asalnya air ini? Menurut Taoisme, keluar dari otak tengah, “pertama langit menghasilkan air, kedua bumi menghasilkan api”, api adalah suhu, suhu badan Anda, kemudian diseimbangkan dengan tanah, semua organ dalam tubuh Anda tergolong tanah, menyeimbangkan air dan api dengan tanah; selain itu juga menggunakan angin, yakni napas, di dalam Tantra melatih prana, menghirup satu napas dijadikan media untuk menyeimbangkan air dan api, ini adalah pelatihan sadhana dalam.

Ketika saya menjelaskan di sini, sumber ini terdapat air mengalir, terus mengalir ke mulut saya, saya mesti menelannya, karena saya masih ada air, masih ada barang. Saat kita menggigit makanan, di antara cela gigi akan mengalir air liur, kemudian mengurai, mencampur, dan membasahi makanan; setelah digigit, ditelan sampai ke dalam lambung, lambung akan mengeluarkan semacam cairan lambung, kemudian mengasamkannya, kemudian ke lambung, lambung mengeluarkan lagi semacam benda, menyerapnya. Di dalam lambung ada benda, juga ada air, ia harus mengeluarkan semacam benda, mulut juga akan mengeluarkan semacam benda. Saya harus menelan seteguk air, Mahaguru memiliki air, saya sudah umur 67 tahun, namun masih memiliki kadar air yang sangat mencukupi! Sangat berguna.
Kemudian “Sadhana Air Dewa” dipadukan dengan “Pernapasan Botol”, Anda tidak ada air, namun, jika lidah Anda menjilat cela gigi Anda, dengan sendirinya akan mengeluarkan semacam kadar air, ini adalah cara mendapatkan “pertama langit menghasilkan air”, agar air Anda selalu membasahi seperti ini, sering turun hujan dapat menyuburkan setiap organ tubuh Anda, malah tidak akan tua. Jika Anda dapat menggunakan cara ini, saat muda dapat terus berkesinambungan, kelak tubuh Anda akan sehat sekali. Mengapa sel Anda akan menjadi rusak dan mati, bisa terkena CANCER, apa sebabnya? Mengapa bisa tumbuh tumor? Karena gizi Anda tidak sampai di sana, kadar air Anda yang mengantar prana dan air, tidak diantar sampai ke bagian itu, sel pun akan rusak dan mati, beberapa sel rusak dan mati sekaligus, Anda pun menjadi CANCER, berubah menjadi tumor.

Karena suhu badan manusia selalu bertahan, saat Anda tidak melatih diri, selamanya bertahan suhu tersebut, jika Anda melatih api kundalini, api ini bukan api yang berwujud, Anda jangan mengira murid itu berkata, “Seluruh tubuh saya terbakar, tidak bisa begitu!” Seluruh tubuh Anda terbakar, mengapa pakaian tidak terbakar. Setelah berhasil dalam latihan api kundalini, Anda padukan lagi dengan “Sadhana Air Dewa” Anda, saling melebur, maka nadi tengah akan terbuka, begitulah cara yang diajarkan Tantra. Namun, api kundalini ini adalah “api sejuk”, sama sekali bukan api panas, api panas ini dalam ilmu kedokteran disebut panas dalam, begitu panas dalam datang, mulut Anda kering, emosional muncul, seluruh tubuh Anda hampir ambruk. Dalam pengobatan barat tidak ada panas dalam, pengobatan barat menyebutnya demam, suhu badan meningkat, tubuh Anda tidak sehat. Jika Anda sering ada air dewa, Anda tidak akan demam. Mahaguru sudah 2-3 tahun tidak demam, kapan Anda pernah mendengar saat Mahaguru ceramah Dharma di Taiwan, batuk, bersin, demam, ingusan, tidak bisa berceramah lagi, tenggorokan tidak ada suara, gatal! Setiap Sabtu saya naik Dharmasana, tidak pernah sekali pun tidak berceramah Dharma, namun, tidak boleh membanggakan, karena sekali membanggakan, demam pun datang.

Apa itu demam? Suhu badan meningkat, Anda masuk angin, air dan api tidak seimbang, empat elemen utama tidak seimbang. Pengobatan China menyebutnya “empat elemen utama tidak seimbang”, empat elemen utama dari tanah-air-api-angin tidak seimbang, Anda pun sakit! Empat elemen utama Anda bisa seimbang, api kundalini menyala, api sejuk naik, air surga turun, nadi tengah terbuka, saat diseimbangkan, dengan sendirinya bisa muncul Buddhata; nadi Anda telah terbuka, cakra telah terbuka, melihat di dalamnya ada sinar, Buddhata pun muncul. Ini adalah melatih diri.

AmitaFo, ini adalah rahasia! Anda mencampur rata air liur Anda dengan menggunakan lidah, telan, 9 kali hingga 21 kali, Anda pun bisa selalu awet muda,

dengan lidah menyusuri semua  sela-sela gigi atas dan bawah, luar dan dalam maka air liur akan segera terkumpul dengan sendirinya.

“Sadhana Air Dewa”, ketika air liur tercampur rata dan ditelan, segera tarik satu napas, satu napas ini harus turun sampai Avadhuti; kemudian angkat, lalu simpan satu napas ini di avadhuti bawah Anda, terus tahan napas, tahanlah napas selama Anda mampu, lalu buang napas, prana atas menekan ke bawah, prana bawah diangkat ke atas, berubah menjadi sadhana Pernapasan Botol. Saat air dewa ditelan, langsung tarik satu napas, prana atas tekan ke bawah, prana bawah angkat ke atas, air dan angin diantar ke nadi tengah, inilah Sadhana Air Dewa ditambah Pernapasan Botol, dengan demikian dapat membuka nadi tengah. Terima kasih semuanya. Om Mani Padme Hum.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: